Diskon Besar Harbolnas, Inilah Pesta Diskon Yang Sesungguhnya


Bulan Desember, tanggal 12 diperingati sebagai hari belanja online nasional. Sayangnya kita masih menunggu beberapa bulan lagi. Tak ada salahnya sebelum bulan Desember datang, kita cari tahu dulu apa saja perayaan yang memberikan keuntungan untuk pembeli semacam kita. Kira-kira ada atau tidak pesta lain yang menguntungkan kartu kredit kita saat belanja dengan meraih potongan harga yang banyak selain diskon besar harbolnas yang populer itu.

diskon besar harbolnas
Diskon Harbolnas
     Black Friday

Pesta yang dilangsungkan pada 23 November ini sebenarnya adalah hari setelah Thanks Giving yang dilakukan oleh warga Amerika Serikat sana. Namun hari ini juga dimanfaatkan oleh e-commerce di seluruh dunia untuk memberikan diskon besar-besaran kepada pembelinya. Memberikan diskon pada hari tak resmi tersebut nyatanya memberikan penghasilan yang luar biasa pagi pemilik lapak. Pada tahun 2016 saja mereka semua berhasil memperoleh penghasilan sekitar USD 3.34 miliar.

     Cyber Monday

Sama seperti Black Friday, hanya saja kepopulerannya masih kalah saing dengan Balck Friday. Meski begitu sudah ada beberapa e-commerce yang melangsungkan perayaan ini di situsnya masing-masing.

Dilaksanakan setelah perayaan Thanks Giving, seperti Black Friday hanya saja dibedakan oleh hari. Kalau Black Friday pada hari jumat, sedangkan Cyber Monday pada hari senin.

Dilaksanakan pada tanggal 27 November, jadi jeda waktu antara Black Friday tidak terlalu lama. Kendati demikian, Cyber Monday pernah mengalami jadwal pelaksanaan yang berbeda. Sebut saja tahun lalu malah dilaksanalan pada tanggal 12 Desember. Bebarengan dengan perayan diskon besar harbolnas.

Istilah ini sendiri pertama kali dipopulerkan oleh Shop.org

Lalu mulai merambat ke Indonesia dan memberi virus pada olshop lain.

     Single’s Day

Perayaan yang memperingati hari dimana manusia jomblo mencari pasangannya itu dipopulerkan oleh perusaah besar dari China bernama Alibaba. Pendirinya yang bernama Jack Ma itu memberikan diskon besar pada setiap barang untuk menarik hasrat untuk membeli. Nyatanya dari hari jomblo tersebut penghasilan sebesar USD 17 miliar lebih bisa mereka dapatkan.

     Valentine Day’s

Atau biasa disebut hari kasih sayang yang dirayakan pada tangal 14 Februari tersebut sering dimanfaatkan para penjual untuk memberikan diskon kepada para pembeli. Meski tidak semua


barang diberi diskon, hanya beberapa jenis merchant saja, tapi itu sudah lebih dari cukup dibanding membeli barang-barang di hari lain.

Ini bukan untuk mereka yang memiliki kekasih saja, toh kasih sayang mencakup ke hal-hal yang luas. Kasih sayang kepada orang tua, saudara, teman, dan tetangga. Jadi kalau Anda tidak mempunyai kekasih, janganlah berkecil hati.

Dan di atas adalah beberapa perayaan yang tak kalah dengan hari belanja nasional. Tapi tetap saja, kepopuleran harbolnas di Indonesia tidak ada yang bisa menandingi.

Karena hanya pada saat harbolnas saja diskon gila-gilaan dapat Anda peroleh.

Jangan lupa, sebelum belanja tentukan dahulu e-commerce yang tepat untuk Anda. Dalam hal ini kami merekomendasikan untuk Anda belanja di BukaLapak.

Potongan harga yang BukaLapak berikan tidak tanggung-tanggung. Di sana Anda dapat berbelanja dengan hemat dengan harga-harga murah yang BukaLapak berikan.

Selain potongan harga, BukaLapak juga memberikan layanan ‘boleh nego’. Fitur tersebut dapat Anda manfaatkan untuk memperoleh harga terendah dari suatu barang.

Khusus emak-emak yang sudah sering nego di pasar, situs jual beli satu ini sepertinya sangat cocok untuk kalian. Jadi jangan tunggu lama! Persiapkan akun kalian di BukaLapak, masukkan barang-barang ke daftar keinginan lalu saat tanggal 12 Desember datang, barulah Anda klik beli semua barang yang Anda inginkan.

Dapatkan diskon besar harbolnas hanya di BukaLapak!


EmoticonEmoticon